Thursday, January 5, 2017

JADI MILYADER DARI JUALAN KAOS

Kemarin saya bersama Mochammad Rizal (CEO Billionairestore) main-main ke Kantor BLAZBLUZ
Blazbluz adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Ritel yang sudah mencetak profit ratusan juta perbulan dari penjualan Online.
Singkat cerita nyampe disana.
beretemu dengan Om Ajay (Founder Blazbluz) kita Sharing Sharing tentang strategi fb Ads.
Diluar pembahasan itu, ada sebuah cerita yang menarik untuk saya dengar, bagai mana perjalanan kesuksesan Blazbluz dalam menjual kaos secara online yang saat ini sudah menghasilkan Omset ratusan juta rupiah perminggu
Kalo melihat Kantornya blazbluz ada 2 rumah Dan masing-masing 2 lantai, itu hanya untuk tempat tinggal karyawan saja belum tempat produksi dan lain-lain, yang itu ada di 2 kota yang berbeda,.
Di situ kemarin ada 20 karyawan Admin, accounting, desaner, produksi, adverstasing yang lagi pada sibuk dengan jobnya masing-masing. Kebayang kan berapa luasnya market blazbluz ini,.?
Tapi yang gak terbayangkan oleh saya profil foundernya dulu adalah seorang mantan penjual Bakso.
Yang awalnya saya gak percaya,. Jika beliau awalnya hanya seorang pedagang bakso
Saya percaya, sampai ahirnya beliau sendiri yang bercerita mengenai itu,.
“iya Saya ini dulunya jualan bakso”. Kata om ajay
Dari jualan bakso bermigrasi menjadi karyawan untuk UKM sablon baju, Yang awalnya jadi karyawan dan memiliki pengalaman di bisnis ritel kemudian berspekulasi menyewa alat dan tempat produksi, ahirnya memutuskan untuk belajar jualan online sendiri.
Dan Hasilnya, dan alhamdullilah tempat sewanya Sekarang sudah jadi Kantor Blazbluz,
“Sukses itu tidak memandang latar belakang, asalkan mau berusaha dan belajar, belajar,belajar. Saya punya target dan saya konsisten dengan target itu”
om ajay trimakasih diperbolehkan berkunjung ke Kantor ^_^
ngomongin soal Strategi marketing
Banyak banget yang kita obrolkan, bertukar ilmu dan pengalaman, mulai dari bedah cara iklan di fb Ads sampai ke produksi dan pengiriman, lagi-lagi Fb Ads menjadi cara yang paling efektif
Jurus-jurus yang digunakan para pengiklan di blazbluz. Memang benar-benar jitu.
mulai dari retargeting iklan, membuat campaign, menentukan niche market, split test iklan,Scale Up, riset Disain yang sudah terbukti menghasilkan
menentukan jenis-jenis target audience, menentukan peluang pasar dan masih banyak lagi..
Mas ajay dan mas fery kemarin dengan ditail menjelaskanya, berapa fans page yang harus di buat, berapa iklan yang harus jalan berapa buget minimum yang harus di keluarkan, berapa profit yang harus di capai.

No comments: