Wednesday, October 16, 2013

Pejuang 20 Ribu

repost dari cerita asti


Pejuang 20 ribu adalah sebutan untuk follower akun @hanya20ribu di twitter. Yg boleh follow akun ini adalah orang-orang yg sudah menabung minimal 5 lembar uang 20 ribuan di celengan *padahal adminnya jg gk tau kan ya kalo kita udah nabung apa belum ;p*

Jika pejuang sudah berhasil mengumpulkan uang 20 ribu sebanyak 1000 lembar maka ia disebut "Sersan". Jika sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 25.000 lembar maka ia disebut "Kapten", dan yang tertinggi adalah "Jenderal" jika pejuang berhasil mengumpulkan 50.000 lembar uang 20 ribu, *towengwengweng* silahkan dihitung sendiri totalnya berapa. hehehe... o_O

Program ini untuk melatih dengan cara yg menyenangkan bagaimana memprogram diri memiliki mental disiplin, konsisten dan militan karena itu adalah kunci keberhasilan dalam investasi.


Terinspirasi dari @hanya20ribu ini sy dan Mas Bbg mulai ngumpulin si ijo. Dari hari pertama kami langsung dapet kembalian beberapa lembar 20 ribuan, kayaknya alam semesta berkonspirasi memenuhi program ini :))

Tiap dapet si ijo maka itu haknya celengan.
Hari gini masih nabung? di celengan pula?
Kegerus roda zaman inflasi dooong...

Eiiiitttsss...tunggu dulu ;p

Awalnya memang si ijo dimasukin ke celengan tapi ntar kalo udah banyak bisa dipake buat beli logam mulia atau investasi lainnya, endingnya tetep ke investasi jg kan? Menurut @hanya20ribu si ijo hanya boleh dipake untuk membuka bisnis / investasi yang nanti hasilnya diinvestasikan lagi lalu hasilnya re-investasikan lagi.

Ada yang nanya kenapa 20 ribu, kenapa bukan 10 ribu atau 50 ribu? Menurut sy 20 ribu ini nominal tengah yg mana gak terlalu kecil tapi jg gak terlalu besar yg bikin orang jadi "sayang" masukin ke celengan.

@hanya20ribu jg nyaranin celengannya yg transparan supaya makin bersemangat nabungnya. Berhubung nyari celengan transparan yang ukurannya besar gak ketemu-ketemu maka wadah plastik inilah yg disulap Masku jadi celengan trus dilakban.

Kalo cuma dilakban masih bisa dibuka dong? Ya iyalah kan terakhirnya jg emang mau dibuka, masa mau ditinggalin di celengan seumur hidup ;p

Jadi udah berapa lembar ijo yg berhasil di eksekusi?
Rahasia dong ah...
hehehe...

No comments: