Friday, September 27, 2013

Tulisan ini ada yang kurang pas

Kaya dan bahagia adalah hak tiap orang, bukan karena takdir Tuhan, jangan pernah mengkambinghitamkan takdir ketika kita malas untuk mengubah keadaan. Sejarah manusia yang hebat di dunia ini selalu memberi pelajaran bahwa pada dasarnya tiap manusia punya kesempatan sama untuk mencapai kejayaan dan kekayaan yang telah disediakan oleh Tuhan. Sungguh keliru kalau ada kata kata bahwa orang tak mungkin lagi bisa kaya jika umurnya sudah di atas 40 tahun, sebab banyak pemilik bisnis besar di dunia baru mulai usaha pada udia 60 an tahun.

Apakah selama ini anda menjadi budak orang lain tanpa pernah anda sadari, apakah anda selalu bekerja keras dengan prestasi hebat tetapi tak pernah dihargai oleh pimpinan dan atasan, atau malah hanya membuat nama perusahaan tempat anda bekerja jadi lebih hebat sementara nasib dan gaji anda masih tak jauh beda dengan yang dulu? Tahukah anda bahwa di dunia ini banyak orang yang kehilangan waktu tanpa mampu mengubahnya menjadi uang dan kekayaan. Pada umumnya orang bekerja bukan untuk membesarkan dirinya sendiri, tetai justeru bekerja untuk membesarkan orang lain. Dan tahukah anda bahwa  tak ada yang peduli pada nasib anda selain anda sendiri ...
Apakah anda tiap hari bekerja berangkat pagi pulang sore hanya untuk mengabdi pada orang lain, sudahkah anda berpikir untuk mengumpulkan bekal yang banyak di hari tua nanti, atau anda sudah merasa nyaman punya gaji puluhan juta rupiah tiap bulan? Ketahuilah bahwa penelitian baru membuktikan bahwa rata rata manajer yang gajinya sudah puluhan juta hingga ratusan juta rupiah dikemudian hari mengalami masalah. Sangat jarang diantara mereka yang tetap mampu menjadi orang kaya ketika telah pensiun dari perusahaan. Sebagian dari mereka harus bekerja lagi dan terus bekerja hingga Tuhan mengambil nyawanya. Dan sebagian yang lahir harus rela hidup di bawah garis kemiskinan dan jadi beban orang lain. Bagaimana dengan kita yang penghasilannya pas pasan, apakah rela kalau seumur hidup harus bekerja tanpa henti ? 
Tahukah anda mengapa ada orang bisa tetap kaya dan terus kaya tanpa mengalami masalah keuangan, mereka tak pernah lagi bekerja tetapi uang mengalir dan terus mengalir tanpa batasan waktu seumur hidup, dan tahukah anda mengapa sekarang banyak lahir jutawan baru dari internet dalam waktu yang lebih cepat dari sebelumnya? Jangan salah sangka terhadap  orang kaya yang uangnya terus mengalir, karena mereka memang pantas disebut sebagai orang kaya yang telah bahagia, mereka bukan pemalas, mereka juga bukan penipu, tetapi mereka telah menikmati pahitnya kegagalan hingga menemukan sebuah cara baru untuk mengubah nasib menjadi terbebas dari masalah keuangan. Mungkin penghasilan anda saat ini 20 juta per bulan, tetapi mau sampai kapan, apakah mungkin itu akan tetap mengalir sepanjang waktu?
Sudah saatnya anda mengubah cara dalam mendapatkan uang dan kekayaan, bukan saatnya lagi terus terusan bekerja untuk membuat orang lain lebih kaya sementara anda tetap jadi budak yang miskin. "Budak" adalah semua orang yang bekerja untuk orang lain dengan bayaran  kecil, ia tak punya jaminan masa depan, ingat... pesangon itu bukanlah jaminan masa depan, karena uang pesangon pasti akan habis dalam waktu singkat. Sebenarnya anda tak membutuhkan pesangon, tetapi kepastian masa depan yang membuat anda memiliki uang terus menerus ketika tak lagi bekerja keras pada orang lain. Yang anda butuhkan adalah bukan hanya bekal di hari ini, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana masa depan anda dan keluarga anda ketika anda sudah tak bekerja lagi. 
Lihat usia anda yang terus bertambah, pemikiran mulai melemah, tenaga kian rapuh dan langkah semakin mudah dikalahkan oleh orang lain. Lihatlah dan pandanglah anak anak anda lekat lekat, mereka butuh biaya pendidikan yang kian menggila, anak anak anda butuh masa depan, dan mereka tak boleh lemah secara financial dan juga pendidikan. Anda,sebagai kepala keluarga, punya tanggung jawab yang sangat besar untuk membahagiakan anak dan istri tercinta. Pandanglah bahwa anak dan istri sangat menganggantungkan harapan pada tekad dan keberanian anda untuk mengubah masa depan. Pandanglah sekali lagi pandang lebih dekat anak dan istri... mereka tak boleh kelaparan, mereka tak boleh terus berlinang air mata karena ingin memiliki sesuatu tetapi harus tertunda akibat anda tak punya uang. 
Sebenarnya saya tak ingin cerita terlalu banyak kepada anda, hanya ingin mengatakan bahwa anda harus lebih bisa membahagiakan keluarga. Pastikan bahwa keluarga akan selalu memiliki bekal kekayaan yang mengalir terus menerus dan bisa diwariskan kepada mereka ketika kita telah tiada.  Saya yakin bahwa anda ingin menjadi manusia yang punya aliran uang terus menerus ketika anda sudah tak bekerja lagi. 
Ingat... anak dan istri adalah aset terbaik yang anda miliki, mereka harus anda bahagiakan dengan segala cara halal dan tidak melanggar hak sesama. Agar mereka bahagia, yang pertama mesti anda ubah adalah mental yang anda miliki. Kemalasan dan tak mau berkorban dalam mewujudkan keinginan merupakan penyebab utama mengapa orang menjadi miskin selamanya

No comments: