Saturday, May 25, 2013

BERITA PASAR MODAL 25 MEI 2013

PT Resources Alam Indonesia Tbk (KKGI) berencana melakukan pembelian kembali saham (buyback) sebanyak 33% sahamnya. (Ipotnews)
  
PT Timah (Persero) Tbk (TINS) menargetkan peningkatan jumlah produksi bijih timah di wilayah Bangka Belitung (Babel) pada Mei 2013. TINS akan menambah kapal TI Apung di beberapa titik yang memiliki banyak cadangan timah untuk meningkatkan jumlah produksi. (Ipotnews)

Anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), Evodia Strategic Investment Limited telah melepas sahamnya di Great Capital Pte Ltd kepada HSBC Institutional Trust Service (Singapore) Ltd.
Direktur LPKR, Tjokro Libianto mengatakan bahwa pelepasan saham Great Capital yang telah dilakukan pada Rabu (22/5/2013) kepada HSBC Institutional Trust Service dalam kapasitas sebagai trustee dari First real Estate Invetment Trust. (Sindonews)
Menutup perdagangan akhir pekan, Jumat (24/5/2013), IHSG naik 33,690 poin (0,66%) ke level 5.155,093. (DetikFinance)
  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rebound 33 poin di akhir pekan. Penguatan IHSG kali ini berkat akumulasi beli saham-saham unggulan dan dorongan positif dari pasar regional. Menutup perdagangan akhir pekan, Jumat (24/5/2013), IHSG naik 33,690 poin (0,66%) ke level 5.155,093.

Dua dari sepuluh sektor di lantai bursa melemah, delapan sektor lainnya ditutup menguat. Dua sektor ini adalah sektor tambang dan finansial yang saham-sahamnya terkena aksi ambil untung.

Perdagangan hari ini berjalan cukup ramai dengan frekuensi transaksi mencapai 178.334 kali pada volume 5,915 miliar lembar saham senilai Rp 6,268 triliun. Sebanyak 200 saham naik, sisanya 73 saham turun, dan 89 saham stagnan. (DetikFinance)
PT London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP) bagikan 40% laba bersih ke pemegang saham. Dividen LSIP sebesar Rp 66 per saham. (Kontan)
Direktur Utama WIKA, menjual 665 ribu saham dengan harga Rp 2.575 per saham. Penjualan saham itu dilakukan pada 17 Mei 2013. (Inilah)
Akibat harga minyak sawit (CPO) yang merosot, PT London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP) menderita penurunan laba bersih tahun lalu. LSIP mencatat laba bersih Rp 1,12 triliun. Angka ini susut 52% dibanding laba bersih 2011 yang sebesar Rp 1,7 triliun.

Kendati demikian, berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), LSIP tetap akan membagikan dividen sebesar Rp 450 miliar. Artinya, dividen LSIP memiliki pay out ratio sekitar 40% dari laba bersih LSIP pada 2012. Para pemegang saham LSIP akan menerima dividen sebesar Rp 66 per saham. Adapun tanggal cum dividen LSIP di pasar reguler dan pasar negosiasi jatuh pada 14 Juni mendatang, Sedangkan tanggal pembayaran dividen pada 3 Juli. (Kontan)
PT Bank Ekonomi Raharja Tbk (BAEK) merelokasi kantor cabang di Kota Surabaya yang semula di Jalan Raya Margomulyo ke Jalan Mulyosari. Direktur Jaringan dan Distribusi Bank Ekonomi, Gimin Sumalim menyampaikan, pihaknya merelokasi kantor karena pertumbuhan ekonomi di wilayah Timur Indonesia terus meningkat.

Gimin menambahkan, salah satu strategi Bank dalam meningkatkan performa bisnis tahun ini adalah dengan meningkatkan kemudahan bertransaksi nasabah melalui pemilihan lokasi kantor cabang yang strategis dan memiliki potensi yang pesat. (Kontan)
Perusahaan pengembang perumahan, PT Adhi Persada Realti (APR), dalam waktu dekat akan meluncurkan perumahan The Taman Dhika Sidoarjo Kota di kota Sidoarjo Jawa Timur. Untuk merealisasikan perumahan yang disediakan untuk masyarakat menengah ke atas ini, perusahaan menargetkan investasi sebesar Rp 400 miliar.

Selain kawasan pemukiman, perseroan juga berencana membangun kawasan industri, kompleks komersial seperti mall dan kota mandiri. Upaya ini diharapkan bisa membantu mewujudkan kebijakan perusahaan induk PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) yang menjadikan sektor properti untuk memperkuat eksistensi Adhi. (BisnisLiputan6)
Dividen Tunai PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) sebesar Rp 3,60,- per saham akan dibayarkan kepada pemegang saham, dengan jadwal pelaksanaan dan tata cara pembayaran sebagai berikut:

Cum dividen tunai pada Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi tanggal 18 Juni 2013, Ex Cum dividen tunai pada Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi tanggal 19 Juni 2013, Cum dividen tunai pada Pasar Tunai tanggal 21 Juni 2013, Ex Cum dividen tunai pada Pasar Tunai tanggal 24 Juni 2013, Tanggal Pencatatan Pemegang Saham Yang Berhak Menerima Dividen Tunai (Recording Date) tanggal 21 Juni 2013, Tanggal Pembayaran : 05 Jul 2013. (Britama)
Manajemen PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) memutuskan untuk meningkatkan modal disetor dan ditempatkan di anak perusahaannya, PT Saranusaha Jaya (SJ) sebesar Rp 5 miliar. Jumlah tersebut sesuai porsi kepemilikan saham perseroan di PT SJ.

Peningkatakan modal disetor dan ditempatkan itu berasal dari perseroan dan pemegang saham lainnya yang akan digunakan untuk membiayai kegiatan operasional. SJ merupakan entitas anak usaha perseroan dengan persentase kepemilikan 55%. (Ipotnews)
PT Dian Swastatika Santosa Tbk (DSSA) melalui anak perusahaannya, PT DSSP mulai membangun PLTU Mulut Tambang IPP Sumsel 5. (Sindonews)
Dai-ichi Life Insurance Co akan mengakuisisi sekitar 40% di Grup Panin Indonesia dengan membeli saham baru yang akan dikeluarkan oleh perusahaan asuransi yang merupakan anak usaha Panin, Panin Life, senilai 30 miliar yen (Rp3 triliun). (Ipotnews)
PT Delta Jakarta Tbk (DLTA) Bakal Bagi Diividen Rp 11.500 Saham. (Ipotnews)PT Delta Jakarta Tbk (DLTA) kabarnya akan meminta persetujuan para pemegang saham dalam RUPS 30 Mei 2013 di Jakarta untuk pembagian dividen tunai sebesar Rp 11.500 per lembar saham. Jumlah tersebut setara dengan Rp184,2 miliar atau 88,5 persen dari laba bersih perusahaan 2012 sebesar Rp208,12 miliar. (Ipotnews)
PT Resources Alam Indonesia Tbk (KKGI) berencana membagikan dividen sebesar Rp 75 per lembar saham. (Ipotnews)
 PT Resources Alam Indonesia Tbk (KKGI) berencana membagikan dividen sebesar Rp 75 per lembar saham. Angka tersebut lebih kecil dibandingkan dengan pembagian dividen tahun lalu sebesar Rp100 per lembar saham. (Ipotnews)

No comments: